-->

Menu Bawah

Iklan


Polsek Tebo Tengah Tabur Ribuan Benih Ikan di Lokasi Bekas Dompeng di Desa Aburan Batang Tebo

Portal Tebo
03/02/21, 21:07 WIB Last Updated 2021-02-03T14:08:05Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id – Polsek Tebo Tengah melalui Bhabinkamtibmas bersama Kades, Babinsa dan Tomas melaksanakan kegiatan penanan Pohon dan menabur bibit ikan, Selasa (2/2).


Kegiatan ini dilakukan menyusul adanya program “Gema Pasti” dari Polres Tebo dalam menuju Polisi yang presisi, sesuai dengan arahan dan program khusus Kapolri.


Arti dari Gema Pasti ini merupakan Gerakan Bersama Pemanfaatan Lahan Sisa Peti. Dimana penanaman ini dilakukan di Dusun Pinang Baris Persajian Desa Aburan Batang Tebo, lokasi bekas penambangan PETI.


Dikonfirmasi langsung, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari, SH menuturkan bahwa kegiatan ini sesuai arahan pimpinan dalam pemanfaat lahan bekas penambangan PETI yang dilakukan oleh Oknum Masyarakat secara ilegal.


“Ini menjadi program Polres Tebo dan semoga hal ini dapat memberikan manfaat positif,”jelas Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, dalam kegiatan ini sedikitnya dilakukan penanaman bibit pisang sebanyak 30 buah, bibit Kelapa 30 buah, bibit pinang 30 buah dan penaburan benih ikan sebanyak 1000 benih.


“Tujuanya yang jelas untuk masyarakat yang masih saja melakukan penambangan secara ilegal agar dapat dihentikan, mengingat hal tersebut dapat merusak ekosistem sungai,”tegas Kapolsek. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+