-->

Menu Bawah

Iklan

Saluran Irigasi Sukorami Desa Cermin Alam Rusak Parah, Petani Terancam Tidak Bisa Turun ke Sawah

17/02/21, 11:14 WIB Last Updated 2021-02-17T04:15:21Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
– Kondisi saluran primer irigasi Sukorami di desa Cermin Alam Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, rusak parah. Akibatnya, petani di desa tersebut terancam tidak bisa turun ke sawah. Hal ini diungkapkan salah seorang tokoh pemuda Tebo, Iqbal, Rabu (17/02/2021).

 

Iqbal menjelaskan, ada dua titik yang kondisinya rusak parah pada irigasi tersebut. Dengan kondisi itu, iragasi tidak bisa lagi dimanfaatkan untuk menyalurkan air ke sawah petani,” Macamano petani mau turun ke sawah kalo irigasinyo rusak. Dak mungkin padi yang mereka tanam tidak dialiri air,” kata dia.

 

Mengingat saat ini masuk musim tanam padi yang kedua, Iqbal minta kepada Pemkab Tebo agar segera memperbaiki kerusakan irigasi tersebut,” kasihan petani. Jangan gara-gara irigasi mereka tidak bisa mengolah lahan saawah mereka,” kata Iqbal lagi.

 

Iqbal mengingatkan, saat ini pemerintah telah mengadang-gadangkan program swasembada pangan (beras) dengan basis masyarakat (petani). Di desa Cermin Alam, masyarakat masih antusias turun ke sawah untuk mewujudkan program tersebut. Sayangnya kata dia, antusias petani terkendala saluran irigasi yang kondisinya rusak parah,” tolong perbaikan irigasi ini disegerakan. Jangan sampai semangat petani melemah gara-gara kondisi irigasi rusak dibiarkan saja,” pungkas dia. (red)

 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+