-->

Menu Bawah

Iklan

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Tebo Sukses

Portal Tebo
05/02/21, 21:06 WIB Last Updated 2021-02-05T14:06:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Sosialisasi 4 Pilar MPR- RI yang bertema Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta ketetapan MPR RI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dilaksanakan di Aula Hotel Alya Jalan Lintas Tebo Bungo KM 07 Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (05/02/21), berjalan lancar dan sukses.


Dalam sambutannya,Wakil Bupati Tebo, Sahlan Arfan menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan bagi masyarakat termasuk pejabat di Tebo harus dipertajam kembali dengan kegiatan kegiatan seperti sosialisasi ini, karena jika tidak hal ini tidak akan dipahami secara detail," harapan saya pilar kebangsaan ini harus tertanam di dalam jiwa, agar semangat nasionalisme tetap terjaga dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari," kata Syahlan. 


Dikatakannya, selain dapat menambah wawasan bagi masyarakat Tebo khususnya peserta yang hadir pada kesempatan ini, dia berharap kegiatan ini juga nantinya akan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa oleh nilai-nilai yang dapat memecah belah bangsa dari isu isu apapun," pilihan boleh berbeda beda, namun keutuhan negara harus dijaga," tegas dia. 


Mayor infanteri M.Toni Wijaya selaku pemateri menyampaikan bahwa 4 pilar ini merupakan pondasi, ibarat sebuah rumah yang kita bangun harus mempunyai pilar yang kokoh. Namun kata dia, harus diingat bahwa untuk memperkuat rumah harus menanamkan nilai-nilai persatuan," kita harus mampu memerpertahankan rumah yang kita tempati supaya tidak di pecah belah oleh pihak luar," ujarnya. 


Pantauan PORTALTEBO.id, kegiatan ini difasilitasi oleh Anggota MPR RI Hasbi Ansori. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta yang hadir terhadap nilai-nilai Pancasila yang terhubung dengan 4 pilar kebangsaan.


Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo Sahlan, Kapolres Tebo AKBP. Gunawan Trilaksono, S.I.K, Dandim 0416 Bungo Tebo yang di wakili oleh Pejabat Perwira Penghubung Mayor Infanteri Toni Wijaya, Wakil Ketua I DPRD Tebo Aivandri, dan peserta dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, LSM dan Organisasi Kepemudaan di Tebo. (wan/red)  

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+