-->

Menu Bawah

Iklan

Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Dampingi Petani Olah Tanaman Singkong Sebagai Alternatif Pengganti Padi

Redaksi
03/02/21, 09:26 WIB Last Updated 2021-02-03T02:26:44Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Pelda Sukir dampingi petani dalam membersihkan dan mengolah lahan tanaman  Singkong di lahan milik Bapak Pranoto 47 th, warga RT.02 Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.Rabu(3/2/2021)


Menurut Pelda Sukir, pendampingan aparat teritorial terutama Babinsa kepada petani dilakukan untuk memotivasi para petani di wilayah binaan untuk turut menyukseskan program pemerintah tentang ketahanan Pangan Nasional  guna mensejahterakan kehidupan para petani dan mewujudkan swasembada pangan.


“Babinsa sebagai garda terdepan Satuan Teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya para petani harus mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya,” tuturnya.


Oleh sebab itu, dirinya selalu berusaha untuk membantu menyelesaikan semua permasalahan warga binaan sesuai kemampuan dan kewenangannya. “Salah satu contoh peran Babinsa dalam membantu petani yaitu memberikan pendampingan kepada petani dalam mengolah dan memelihara tanaman terutama singkong karena singkong sebagai makanan aternatif pengganti padi” sambungnya.


Ia juga mengutarakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah murni dari jiwa dan panggilan tugasnya sebagai Babinsa. “Kami sebagai Babinsa akan selalu dekat dengan masyarakat, agar masyarakat merasa nyaman beraktivitas sehari-hari, kami harap warga tidak segan untuk menyampaikan permasalahan atau kesulitannya,” pungkasnya.


Sementara, Bapak Pranoto salah satu anggota Poktan menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran Babinsa yang terus memberikan pendampingan pertanian. “Terima kasih Bapak Babinsa atas perhatian yang selama ini telah mendampingi kami sebagai petani, sehingga kami dapat melaksanakan rutinitas kami sebagai petani dengan aman dan nyaman. Juga atas keluh kesah kami sebagai petani dapat tersalurkan karena arahan dan bimbingan dari Bapak Babinsa,” tutur Pak Pranoto. (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+