-->

Menu Bawah

Iklan


Usai Divaksin Tahap I, Enam Orang Nakes Puskesmas Positif Covid-19

Portal Tebo
20/02/21, 21:15 WIB Last Updated 2021-02-20T14:15:18Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
– Lima orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Rimbo Bujang dan satu orang Nakes di Puskesmas Tekuk Lancang, terpapar Covid-19. Untuk antisipasi penyebaran virus tersebut, terpaksa pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut tutup sementara waktu. Ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr.Riana Elizabeth.


"iya, ada 6 orang Nakes Puskesmas positif Covid-19 terpapar virus Corona," kata dr Riana, dikutip dari website teboonline.id, Sabtu (20/02/2021).


dr Riana berkata, enam orang Nakes positif Covid-19 tersebut sudah pernah di suntik Vaksin Sinovac tahap pertama. Hasil swab keenam Nakes tersebut keluar sekitar 5 hari yang lalu dan Riana pun menegaskan bahwa 6 Nakes yang terpapar Covid-19 mengalami keluhan setelah beberapa hari di Vaksin Covid-19.


“Pada Vaksin pertama ini, sistem kekebalan tubuh atau pembentukan anti bodi belum terbentuk sempurna sehingga wajar saja apabila timbul keluhan tersebut. Makanya vaksinasi ini perlu dilakukan sebanyak dua kali. Setelah dua kali Vaksin, maka pembentukan anti bodi akan menjadi sempurna,” jelas Riana lagi. 


"Karena ke enam Nakes ini masih menjalani isolasi mandiri, maka Vaksinasi tahap kedua mereka menunggu Nakes tersebut sembuh," tutupnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini