-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Hardiyanto Edukasi Warganya Dari Dampak Karhutlah Dan Protokol Kesehatan

Redaksi
15/03/21, 12:09 WIB Last Updated 2021-03-15T05:09:15Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Guna mengantisipasi dan pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau, Kodim 0420/Sarko, Kopda Hardiyanto melaksanakan Komsos di wilayah binaanya Desa Muara Lenggayo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin,Senin(15/3/2021)

Dikatakan Kopda Hardiyanto, Komsos tersebut rutin ia laksanakan di wilayah binaannya sekaligus mengedukasi warga akan pembakaran hutan dan lahan ketika membuka kebun dan pertanian.

“Saya juga menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut,” kata Kopda Hardiyanto.

“Oleh sebab itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tetkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan,” lanjutnya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan himbauan tentang pentingnya Protokol Kesehatan dimasa Pandemi saat ini, karena penyebaran penularan virus corona dapat diperkecil bila masyarakat disiplin menggunakan masker dengan sempurna.

“Rajin membersihkan tangan dan menjaga jarak fisik atau 3M,“ paparnya.

Salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki seorang Babinsa adalah Komsos, karena dengan Komsos yang rutin dilaksanakan pada setiap harinya diharapkan dapat sedini mungkin mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya.

“Termasuk mensosialisasikan Karhutla diwilayah binaanya, untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,”terang Hardiyanto

“Dengan adanya sosialisasi yang kita sampaikan secara terus menerus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memiliki rasa kewaspadaan bersama, ,”pungkas Kopda Hardiyanto(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini