-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Lakukan Komsos Beri Himbauan Terapkan Prokes Covid 19

Redaksi
26/03/21, 11:41 WIB Last Updated 2021-03-26T04:41:37Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Pelda Surpantudi Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko melaksanakan komunikasi sosial (komsos)  guna menyampaikan penerapan protokol kesehatan bagi warga di Desa Kampung Limo Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin.Jum’at(26/3/2021).


Diharapkan, masyarakat meningkatkan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid 19, pungkasnya.


Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari menyampaikan bahwa pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

Pelaksanaan komsos dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.  Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini, adapun cara cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.


Penekanan dan penyampaian Danramil  tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat territorial harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari.ujar Surpantudi (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini