-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Covid 19, Babinsa Ingatkan Warga Yang Tidak Pakai Masker

Redaksi
18/03/21, 09:25 WIB Last Updated 2021-03-18T02:25:48Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Sosialisasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan Babinsa jajarana Kodim 0420/Sarko diwilayah binaan masing–masing.



Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Serda Edijon, dalam kegiatan rutin sambang kewilayah kepada sejumlah warga binaanya di Dusun Tuo Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin, yang kedapatan tidak bermasker saat menjalankan aktifitas diluar rumah.Kamis(18/3/2021).



Dalam pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) secara persuasif dan humanis ini, Serda Edijon mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan alat pelindung diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah.



“Jangan anggap enteng soal virus corona ini, jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” jelasnya.



Lanjutnya, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga. Sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga.



“Jadi, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang telah dianjurkan pemerintah dan harus di terapkan serta di jalankan masyarakat sebagai upaya pencegahan. Karenanya, mohon dipatuhi, jika tidak ingin masuk rumah sakit,” tutupnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini