-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutla, Koptu Ediansyah Larang Petani Bakar Hutan dan Lahan

Portal Tebo
02/03/21, 12:24 WIB Last Updated 2021-03-02T05:24:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Memasuki musim kemarau, TNI-Polri gerak cepat melakukan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 


Seperti yang dilakukan oleh anggota TNI AD dari Koramil 416-05/Muara Tebo, Koptu Ediansyah.


Dia bersama Bhabinkamtibnas Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, turun langsung ke area petani binaan di desa tersebut. Dia mengingatkan agar para petani tidak membuka maupun membersihkan lahan dengan cara dibakar. 


Selain itu, dia juga mengajak petani turut berperan aktif memerangi karhutla, "Jika ada oknum yang membakar lahan dan hutan, segera laporkan ke kita," kata Babinsa Muara Kilis ini saat menyambangi anggota dan pengurus Gabungan Kelompok Tani Hutan (Gapoktanhut) Muara Kilis Bersatu, Selasa (02/03/2021).


Dia mengingatkan, Karhutla sudah masuk dalam bencana nasional. Dalam hal ini, aparat penegak hukum akan menindak tegas terhadap para pelaku, "Bayangkan saja, sanksi pidananya 12 tahun penjara dan denda 10 miliar. Ini tandanya pemerintah tidak main-main dengan Karhutla," tegasnya. 


Untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla, menurut dia, harus melibatkan semua elemen termasuk aparat kepolisian. Harapannya kata dia,  agar tujuan masyarakat Indonesia tangguh bencana bisa tercapai, "Makanya hari ini saya dan Bhabinkamtibnas turun ke sini untuk mengingatkan suadara agar tidak membakar hutan dan lahan, " pungkasnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+