-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutla, Kpt Inf Zulkarnaini Larang SAD Bakar Lahan

01/03/21, 08:41 WIB Last Updated 2021-03-01T01:41:25Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
– Memasuki musim kemarau, Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute) melalui Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini mengerahkan seluruh Babinsanya untuk berpatroli sekaligus sosialisasi mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

 

Tidak hanya itu, dia juga turun langsung ke desa-desa binaan untuk memberikan himbauan agar masyarakat tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar. Himbauan yang sama juga disampaikan langsung kepada Suku Anak Dalam (SAD).

 

“iya, kita turun langsung ke lokasi SAD di Kecamatan Muara Tabir. Kita memberikan himbauan agara mereka tidak membuka ataupun membersihka lahan dengn cara dibakar,” kata Danramil, Senin (01/03/2021).

 


Tidak sendiri, pada kegiatan itu Kpt Inf Zulkarnani mengandeng pihak kepolisian dari Polsek Muara Tabir dan anggota Mangala Agni. Kepada SAD, dia menyampaikan bahwa tidak ada alasan apapun yang memperbolehkan membuka dan membersihkan lahan dengan cara dibakar.

 

“Ini untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah kita. Jangan sampai membakar lahan. Itu sangat dilarang,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini