-->

Menu Bawah

Iklan

Dampingi Petani Panen Cabai, Babinsa Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Redaksi
28/03/21, 11:19 WIB Last Updated 2021-03-28T04:19:05Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahan pangan nasional, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Koptu Azwan bersama petani di Desa Teluk Mancur Kecamatan Bhatin VIII Kabupaten Sarolangun melaksanakan pendampingan panen tanaman cabai di lahan pertanian milik Bapak Hadi.Minggu(28/3/2021). 


Seperti yang di ketahui bersama harga cabai di berbagai daerah terus mengalami kenaikan, hingga tembus diangka Rp 80 ribu per kg. Hal itu disebabkan minimnya pasokan dari para petani cabai yang memilih tidak memproduksi, dikarenakan 2 faktor utama. Pertama, faktor kepercayaan diri petani. Kemudian faktor kedua menyangkut cuaca yang beberapa daerah selalu dilanda hujan lebat, yang menyebabkan produktifitas menurun.


Kali ini Babinsa Desa Teluk Mancur Koramil 420-04/Sarolangun Koptu Azwan sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabai milik warga tersebut, melalui pendampingan ini juga di harapkan bisa memberi motivasi bagi masyarakat untuk bisa mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif yang akan menompak perekonomian masyarakat itu sendiri, terangnya.


Komandan Koramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi mengatakan,"

peran Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting. Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan (Hanpangan). Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, dan mau ikut langsung memabantu warga.


“Harapan kami sebagai aparat teritorial kegiatan panen cabai ini untuk menekan harga cabai di pasaran agar segera normal kembali, dan hasil panen tersebut bisa mencukupi kebutuhan pokok warga serta mensejahterakan  masyarakat, tutupnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini