-->

Menu Bawah

Iklan

Datangi Permukiman Suku Anak Dalam (SAD), Babinsa Koramil Pauh Berikan Pemahaman Protokol kesehatan

Redaksi
27/03/21, 11:27 WIB Last Updated 2021-03-27T04:27:19Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko melalui Babinsa Serda Tamrin mendatangi permukiman Suku Anak Dalam (SAD) tepatnya di Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.Sabtu(27/3/2021).



Mereka merupakan bagian dari kita juga yang berada di dalam hutan hidup secara berkelompok, dan mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya, terang Tamrin.


Saya sengaja datang ke tempat mereka dengan tujuan guna memberikan pemahaman akan pentingya menjalankan protokol kesehatan di saat pandemic covid 19 masih mewabah, dengan memberikan pemahaman melalui irama bahasa yang gampang di pahami mereka, di harapkan mereka akan bisa mengikutinya, tambahnya.


Agak sedikit sulit untuk memulai menerapkan protokol kesehatan kepada mereka, akan tetapi dengan intas saya mendatangi pemukinam mereka, lambat laun mereka bisa memhaminya, seperti dengan membiasakan menggunakan masker, dalam upaya penceganya covid 19.


Terkadang mereka juga sering berinteraksi dengan masyarakat lainnya di saat ada pasar tradisional di desadekat permukinan mereka, sudah terlihat mereka menggunakan masker, kalau tidak di berikan pemahaman sperti ini akan rentan penyebaran covid 19 bagi mereka, dan pencegahan bagi masyarakat lainnya demi saling menjaga, tambah Babinsa.


Masker yang mereka gunakan terkadang di dapat dari bantuan warga yang peduli akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, kami akan terus selalu berupaya mencegah covid 19 di wilayah, tutup Babinsa Tamrin.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini