-->

Menu Bawah

Iklan

Di Tiaro, TNI Polri Sosialisasikan Stop Karhutlah

Redaksi
27/03/21, 10:23 WIB Last Updated 2021-03-27T03:23:31Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN
- Untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan Aparatur Desa Tiaro, bersama Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Amrizal Ridwan dan Bhabinkamtibmas Brigadir Reki terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, khususnya di Desa Tiaro Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Sabtu(27/3/2021).


Usai memasang spanduk/baliho di kantor Desa dan beberapa titik lainnya, kami memberikan pengertian dan pemagaman kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, dengan adanya media himbauan ini (spanduk) di harapkan lebih bisa di pahami dan di taati masyarakat guna tetap menjaga hutan.



Serda Amrizal mengatakan ia bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa akan terus berupaya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, mulai dari himbauan, sosialisasi dan pemasangan spanduk hingga patroli.



“Pemasangan spanduk ini adalah salah satu upaya kita untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat”, ungkap Babinsa Amrizal.



“Mari sama-sama kita menjaga dan mengikuti himbauan ini, agar Desa yang kita cintai ini bebas api, bebas asap dan bencana lainnya”, imbuhnya.



Ia juga mengatakan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa akan terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, tutup Amrizal.



Basarudin selaku Kepala Desa Tiaro menuturkan, Alhamdulilah di desa kami tidak ada kebakaran hutan, dan masyarakat yang berkebun juga taat dengan himbauan dari pemerintah tidak membakar hutan, selama ini masyarakat membersihkan lahan perkebunan mereka dengan cara menumpukan bekas rumput dan dahan ranting di  biarkan membusuk sehingga bisa menjadi alternative pupuk bagi tanaman, terangnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini