-->

Menu Bawah

Iklan

Koramil 416-03/Sungai Bengkal Ajak Warga Tidak Membakar Lahan

Portal Tebo
14/03/21, 13:20 WIB Last Updated 2021-03-14T06:20:59Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini melalui Danpos Kecamatan Muara Tabir, Serma Budi Yanto mengajak warga agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar. Ini disampaikannya saat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pintas Tuo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Minggu (14/03/2021).


"Ayo kita berladang tampa membakar," ajak Danpos Kecamatan Muara Tabir, kepada petani di Desa Pintas Tuo. 


Kepada media ini, Serma Budi Yanto berkata, ajakan tersebut disampaikan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 


"Kita memberikan contoh kepada masyarakat bahwa bisa berladang tanpa membakar. Ini kita lakukan agar masyarakat memahami dan mengetahui aturan tidak boleh membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar," ujarnya. 

Serma Budi Yanto berkata, dengan ajakan ini diharapkan masyarakat terutama para petani dapat mematuhi larangan membakar lahan. Pasalnya, kata dia, membakar lahan bisa dikenakan sanksi pidana.


Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini. Dijelaskannya, pemerintah dan TNI-Polri sangat tegas dalam menangani kasus karhutla. "Jika ada masyarakat yang kedapatan membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar, kami tidak segan-segan menindaknya," tegas dia. 


Untuk itu, Kpt Inf Zulkarnaini mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar. "Selain melanggar hukum, membakar lahan menimbulkan bencana kabut asap dan ini sangat merugikan kita semua," pungkasnya. (red) 




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini