-->

Menu Bawah

Iklan

Memasuki Musim Kemarau, TNI Polri dan MPA Laksanakan Patroli Karhutlah

Redaksi
04/03/21, 10:24 WIB Last Updated 2021-03-04T03:24:19Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Memasuki musim TNI Polri dari Koramil 420-06/Muara Siau dan Polsek Muara Siai bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) gencar melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah). Patroli dilakukan di wilayah Desa Lubuk Birah Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Kamis(4/3/2021).



Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Kopda Marta Winanda mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutlah. Dalam kondisi musim kemarau, telah membuat hutan mulai tandus dan sungai-sungai sudah mulai mengering.


"Oleh karena itu, dalam rangka mengantisipasi Karhutlah ini, kita akan terus bekerjasama dengan instansi-instansi terkait untuk memantau aktivitas masyarakat," ujar Kopda Marta



Tidak hanya itu, dalam patroli mereka juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. 


Menurutnya, bagaimanapun membakar hutan adalah tindakan pidana yang dapat disanksi dengan hukuman penjara.


"Ia juga menyampaikan kepada  masyarakat yang mempunyai kebun dan lahan harus tetap waspada, agar masing-masing lahan tidak terjadi kebakaran, tutupnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+