-->

Menu Bawah

Iklan

Mmc Outsiders Indonesia Chapter Tebo Bersama SMPN 44 Lubuk Mandarsah Bangun Ekonomi Kreatif

Portal Tebo
01/03/21, 20:25 WIB Last Updated 2021-03-01T13:25:47Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Mmc Outsiders Indonesia Chapter Tebo bangun ekonomi kreatif di SMPN 44 Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jambi. 


Kegiatan yang diprakarsai oleh SMPN 44 Lubuk Mandarsah ini, dilakukan dengan memanfaatkan hasil hutan bukan kayu (HHBK) dan limbah kayu yang ada disekitar lingkungan sekolah. HHBK tersebut diolah menjadi kerjanin tangan yang bernilai ekonomis. 


Pengurus Mmc Outsiders Indonesia Chapter Tebo, Oni Suryono mengatakan, kegiatan ini melibatkan siswa dan siswi di sekolah tersebut sebagai peserta. 


Pada kegiatan, para peserta diajarkan cara memanfaatkan tanaman hutan berupa batang resam atau yang biasa disebut pakis hutan, bambu, akar pohon yang sudah kering dan lainnya. "Bahan tersebut kita olah menjadi kerajinan tangan yang bernilai jual dan bisa penghasilan ekonomi kreatif," kata Kang Oni sapaan akrab Oni Suryono, Senin, 01 Maret 2021.


Dengan kegiatan ini, Kang Oni berharap kepada seluruh peserta dapat berkreasi dengan bahan-bahan yang tersedia di alam. "Tentunya bahan HHBK," ujarnya.


Kang Oni menjelaskan, dikegiatan juga melibatkan NGO FZS, Pundi Sumatera dan Kolaboraksi Tebo. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini