-->

Menu Bawah

Iklan

MWCNU Rimbo Ilir Mulai Pengecoran Kantor Terbesar Se-Jambi

Portal Tebo
21/03/21, 08:38 WIB Last Updated 2021-03-21T01:38:56Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - MWC Nahdlatul Ulama (NU) Rimbo Ilir akan memulai pengecoran pembangunan kantor yang digadang-gadang terbesar se-Provinsi Jambi pada Minggu (22/03/2021). 


Pembangunan tahap pertama yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 2 Milyar ini akan dibangun di Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi. 


Ketua MWC NU Rimbo Ilir, Slamet Zaky menjelaskan bahwa pengecoran ini adalah tahap pertama pembangunan, yang mana sebelumnya sudah dilakukan pengerjaan lantai dasar. 


"Insya Allah kantor ini akan kita bangun tiga tingkat, tahap ini kita rencanakan pengecoran pondasi dan tiang, untuk lantai dasar sudah kita garap ditahun kemarin, "ujar Slamet Zaky. 


Selain itu dijelaskan juga oleh Slamet bahwa nantinya Kantor MWCNU Rimbo Ilir ini akan menjadi pusat kegiatan NU dan seluruh Badan Otonom NU di Kecamatan Rimbo Ilir. 


"Nanti akan kita manfaatkan sebagai pusat kegiatan dan majelis taklim yang terbuka untuk umum,"imbuhnya.


Selain itu, konsultan pembangunan gedung MWCNU Rimbo Ilir Kyai H B Asror Widodo menjelaskan bahwa pembangunan awal gedung kantor ini akan menghabiskan dana sekitar 2 Milyar. 


"Dalam perencanaan untuk tahap awal ini paling sedikit akan menghabiskan 2 Milyar,"terangnya.


Adapun sumber dana pembangunan ini dikumpulkan dari anggota NU beserta seluruh Badan Otonom NU, dan juga swadaya masyarakat serta Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir. 


"Sumber dana pembangunan ini berasal dari sumbangan warga NU maupun masyarakat serta Pondok Pesantren. Tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam pembangunan gedung ini,"terangnya.


Untuk diketahui bahwa pembangunan kantor MWCNU Rimbo Ilir ini sudah dimulai sejak 2019, yang mana pelatakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Tebo H Sukandar pada 2019 lalu. 


Sementara itu untuk spesifikasi rencana bangunan yaitu seluas 634 meter persegi dan didirikan 3 lantai, dengan luas tanah 1.900 meter persegi. Saat inipun panitia pembangunan terus melakukan penggalangan dana, hingga pembangunan kantor ini segera dapat selesai dan dapat digunakan untuk kemaslahatan umat. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini