-->

Menu Bawah

Iklan

Pantau Daerah Rawan Karhutlah Babinsa Handoyo Ajak Masyarakat Patroli

Redaksi
05/03/21, 12:04 WIB Last Updated 2021-03-05T05:04:12Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kodim 0420/Sarko Kopda Handoyo bersama masyarakat melakukan patroli di kawasan hutan desa dan kebun masyarakat Desa  Renah Kemumu, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah tersebut.Jum’at(5/3/2021)


Tujuan dilaksanakannya patroli ini untuk menjangkau dan mengamankan desa rawan yang menjadi fokus kerja pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” kata Kopda Handoyo Babinsa Desa Renah Kemumu 

“Kita laksanakan patroli  dengan Masyarakat  untuk memantau daerah-daerah yang rawan Karhutlah. Sekaligus kita lakukan pendataan dan pemetaan serta memberikan Himbauan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan, hutan maupun perkebunan,” ungkapnya.


Penanganan karhutlah tidak hanya ditekankan kepada pemerintah saja, melainkan juga masyarakat dan pelaku dunia usaha. “Oleh karena itulah, dalam kegiatan tersebut  semua pihak harus berperan aktif,   karna apabila hutan dan lahan terbakar maka akan mencemari udara sehingga berefek untuk kesehatan terutama dapat mengganggu pernapasan.”Tutupnya(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+