-->

Menu Bawah

Iklan

Pantau Sarana Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil Bangko Ingatkan 3 M

Redaksi
06/03/21, 14:43 WIB Last Updated 2021-03-06T07:43:07Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Serma Herdoni  melaksanakan pendisiplin penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Langling Kecamatan Pemenang Kabuapten Merangin.Sabtu(6/3/2021). 

Dalam penegakkan protokol kesehatan kali ini saya juga menghimbau tentang pentingnya menerapkan 3 M seperti pengggunan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran virus covid 19, jelasnya.


Diharapkan, masyarakat tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19. Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan kesehatan warga agar selalu sehat, produktif dan maju di tengah pandemi covid 19, tambahnya.


Wadanramil 420-09/Bangko Kapten Inf Ali Usman menyampaikan bahwa pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.


Lebih lanjut disampaikan Wadan ramil bahwa dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.  Rakyat diajak dan di beri pengertian bahwa virus covid 19 masih ada, adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.


Tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat teritorial  harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, urainy lagi. 

Kesadaran, disiplin dan ketaatan masyarakat di tuntut agar virus segera bisa di atasi.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+