-->

Menu Bawah

Iklan

Pemkab Tebo Perbaiki 3.433 Data Salur Penerima Bansos

Portal Tebo
06/03/21, 16:27 WIB Last Updated 2021-03-06T09:56:36Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tebo, tengah memperbaiki data penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kemensos RI. 


Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan program Keluarga Harapan (PKH), program Bantuan Sembako/Bantun Pangan Non Tunai (BPNT) dan program Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Tebo. 


Kepala Dinsos P3A Tebo, Erlynda mengatakan, ada 12.430 data salur penerima Bansos di Tebo. Dari jumlah tersebut, ada 3.433 data diperbaiki. "Sudah satu minggu ini kita lembur memperbaiki data salur tersebut. Sampai sekarang belum juga selesai. Ini kita masih lembur," kata dia, Sabtu (06/03/2021).


Dikatakannya, perbaikan data salur ini sesuai dengan intruksi Kemensos melalui surat Nomor : S-25/MS/C/1/DI.01/2/2021. 


Pada surat tersebut, permasalahan yang harus diperbaiki diantaranya, NIK yang tidak Padan dengan Dukcapil, NIK yang padan Dukcapil tetapi nama mirip, dan NIK yang padan Dukcapil tetapi nama berbeda.


Selanjutnya, NIK yang strukturnya tidak benar maupun Kosong, Nik dan Nama yang lebih dari satu (ganda) dan Penerimaan Bantuan yang sudah meninggal.


"Kita kejar target. Tanggal 8 bulan ini (Maret 2021) harus sudah selesai. Alhamdulillah, saat ini kita urutan kedua se Provinsi Jambi," tutupnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+