-->

Menu Bawah

Iklan

Pemuda Tebo Ilir Bakal Diberi Pelatihan Keterampilan

Portal Tebo
01/03/21, 22:52 WIB Last Updated 2021-03-01T15:52:22Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Lembaga yang bergerak di sektor Sosial dan Edukasi, KolaborAksi bakal memberikan edukasi kepada pemuda dan pemudi di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. 


Ini terungkap saat Ketua lembaga itu, Oni Suryono memaparkan rencana kegiatan tersebut di hadapan kepala desa se Kecamatan Tebo Ilir, Senin (01/03/2021).


"Kita bakal memberikan pelatihan keterampilan kepada pemuda pemudi di sini," kata Kang Oni sapaan akrab Oni Suryono saat pemaparan di aula utama kantor Camat Tebo Ilir.


Selain untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kata dia, tujuan dari pelatihan nantinya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, "Pelatihan ekonomi kreatif, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam upaya mempersempit angka pengangguran karena bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," kata dia.


Menurut dia, saat ini masih banyak pemuda pemudi yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak untuk penghidupan mereka. Ini karena peluang lapangan pekerjaan sangat terbatas.


Dikatakannya, kita tidak bisa berharap penuh kepada pemerintah daerah dalam menyediakan lapangan kerja, namun kita harus berfikir seperti apa merancang formulasi yang bisa berperan dalam membantu program pemerintah daerah, yakni menciptakan peluang usaha sendiri. Tentunya dengan cara mempersiapkan generasi muda yang terampil dan mandiri hingga mampu bersaing menghadapi tantangan ekonomi global.


"Alhamdulillah, pelatihan pelatihan yang sudah saya lakukan seperti ilmu perbengkelan dan karya seni rupa dari bahan mentah bisa menjadi jawaban  menyelesaikan sedikit permasalahan di Kabupaten Tebo, " kata Kang Oni lagi.


Rencana kegiatan ini diapresiasi langsung oleh Camat Tebo Ilir, M.Habibie ST.ME. Menurut dia, Tebo memiliki banyak sumber daya alam dan bila dikelola dengan baik bisa menjadi nilai ekonomis. 


Untuk itu, dia bertekad Kabupaten Tebo harus menjadi salah satu daerah yang berkembang dalam sektor ekonomi berbasis kemandirian. Untuk mewujudkan ini harus diperkuat dengan program-program peningkatan kapasitas sumber daya manusia. 


"Pembangunan ekonomi masyarakat harus digerakkan, sektor usaha berskala mikro harus menjamur. Saya bertekad ini akan di mulai dari Tebo Ilir," tutup Habibie dengan semangat. (wan) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini