-->

Menu Bawah

Iklan

Pergunu Gelar Sosialisasi Akreditasi Sekolah dan Madrasah

Portal Tebo
06/03/21, 07:25 WIB Last Updated 2021-03-06T00:50:54Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id -Dalam rangka menghadapi Akreditasi Sekolah/Madrasah di Kabupaten Tebo pada Tahun 2021 ini, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Tebo menggelar sosialisasi Akreditasi pada Jumat (05/03) di Ponpes Darussalam Syafi'iyah Rimbo Bujang. 


Ketua Pergunu Tebo, Dawam, M.Pd.I mengatakan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan sekolah atau madrasah dapat mempersiapkan diri, karena Akreditasi pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 


"Sebagaimana kita ketahui, reformasi akreditasi yang dijelaskan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Pendidikan Dasar dan Menengah, bahwa Instrumen baru ini berusaha mengukur kinerja bukan sekedar mengukur pemenuhan persyaratan saja, jadi ada perbedaan dengan beberapa tahun lalu,"ujar Dawam. 


Sosialisasi yang diikuti sekitar 250 Peserta dari Madrasah maupun Sekolah ini dilaksanakan secara gratis, selain itu sebagai Nara Sumber hadir Upomo, S.Pd, M. Kom dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. 


Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini Upomo berharap agar sekolah dan madrasah yang mengikuti Akreditasi pada Tahun 2021 ini benar-benar siap, yang mana proses Akreditasi nantinya sangat bersentuhan dengan kemampuan teknologi. (red) 

Komentar

Tampilkan

1 komentar:

  1. Dengan Portal Tebo sangat membantu informasi, dan alangkah baiknya kalau info tentang Pendidikan Islam ( Pondok Pesantren ) lebih banyak di muat yang mengandung motivasi lebih meminati pendidikan Islam

    BalasHapus

Terkini