-->

Menu Bawah

Iklan

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Bangkitkan Semangat Petani

Redaksi
11/03/21, 10:39 WIB Last Updated 2021-03-11T03:39:05Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko mengerahkan anggota Babinsanya guna untuk mendampingi para Petani khususnya diwilayah binaan dengan cara sosialisasi dan turun langsung kesawah maupun ladang seperti yang dilakukan Sertu Deni Riadi di salah satu pemilik lahan Singkong Bapak M. Darul (40 th) di Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.Kamis(11/3/2021)


Pendampingan oleh Babinsa ini,bertujuan selain memberi semangat para petani juga turut andil dalam memperkuat ketahanan pangan nasional khususnya didaerah.


kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penyelematan tanaman yaitu dengan cara alami yakni membersihkan gulma pengganggu tanaman, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan Singkong dan dapat memberikan hasil panen sesuai dengan harapan para petani.


Rutinitas kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun sebagai dukungan moril kepada para petani terkait kendala cuaca dan hama, sejauh ini belum ada upaya kongkrit yang dilakukan pihak PPL dalam mensosialisasikan perawatan tanaman singkong sehingga upaya pencegahan hama dilakukan sendiri oleh petani bersama Babinsa.


“Kegiatan yang dilakukan Babinsa didorong oleh pembinaan wilayah yang bertujuan untuk membantu para petani yang lahannya memiliki tanaman juga seagai bentuk tanggung jawab Babinsa terkait tugas  pendampingan pertanian, namun sejauh ini berbagai upaya dilakukan terus guna mencegah timbulnya gagal panen 'ungkap Babinsa. (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini