-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil Bangko Hadiri Panen Raya Padi Ladang

Redaksi
21/03/21, 10:51 WIB Last Updated 2021-03-21T04:12:21Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Sertu Paisol A  mendampingi dan hadiri panen raya padi lading di Desa Nalo Gedang Baru Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.Minggu(21/3/2021).




Seluas hampir 15 hektar milik warga setempat yang di ketuai oleh Bapak Sali warga Desa Nalo Gedang yang tergabung dalam kelompok tani melipun ras, hari ini serentak melaksanakan panen raya.



“Panen padi di lokasi ini dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari penduduk sekitar. Saat panen tersebut, para petani membawa alat perontok padi tradisional yang langsung digunakan usai memanen”, ungkap Babinsa.


Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah, yang pelaksanaannya bersinergi dengan PPL/BPP UPT Dinas Pertanian Kecamatan  Nalo Tantan, tambahnya.



Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung ketahanan pangan dilakukan dengan semangat ikut serta terjun langsung ke ladang membantu para petani desa binaannya saat memanen padi.


Selain membantu melakukan panen padi, Sertu paisol A juga melakukan pendampingan sejak proses penanaman bibit padi dan pengolahan lahan.


Diharapkan dengan panen raya ini bisa mampu mencukupi kebutahan masyarakat, terlebih-lebih di saat menghadapi wabah covid 19, melalui pendampingan ini juga bentuk nyata hadirnya TNI di tenggah-tenggah masyarakat yang di wujudkan oleh aparat teritorial, tutup Babinsa Paisol.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini