-->

Menu Bawah

Iklan

Ratusan Pemuda Tebo Bakal Menggelar Aksi Lingkungan

Portal Tebo
06/03/21, 23:17 WIB Last Updated 2021-03-06T16:17:14Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Sejumlah pemuda mengaku peduli lingkungan berkumpul di Griya Lesehan Dini (GLD) Caffe, Km 4 jalan lintas Tebo-Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Sabtu (06/03/2021).


Pemuda yang diketahui berasal dari sejumlah desa di wilayah Tebo ini, diketuai oleh Doni Pramana. Mereka berkumpul untuk menyusun rencana aksi lingkungan untuk memperingati Hari Air Sedunia ke-29 pada 22 Maret 2021.


"Perkumpulan kami namanya Pemuda Pemuda Perduli Lingkungan (P3L) Tebo," kata Doni Pramana kepada PORTALTEBO.id.


Dia menjelaskan, ada ratusan pemuda yang telah bergabung di P3L, mulai dari pelajar tingkat SMA Sederajat, pelajar yang baru selesai sekolah dan mahasiswa. 


Aksi memperingati Hari Air Sedunia ini, kata dia, akan mengusung tema "Air adalah Sumber Kehidupan". Pada aksi nanti bakal diisi dengan kegiatan penghijauan (penanaman pohon), bhakti sosial, deklarasi Pemuda Peduli Lingkungan, dan diskusi lingkungan.


"Fokus kegiatan di Taman Tanggo Rajo Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah," ujarnya.


Menurut Doni, pencemaran lingkungan saat ini sudah semakin marak. Dampaknya, generasi muda sangat sulit bisa menikmati jernihnya air mengalir khususnya di aliran sungai Batanghari.


Sebab itu, bilang Doni, sudah saatnya seluruh pemuda kompak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," Cara menjaga lingkungan (aliran sungai) sangat mudah, jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai.  Untuk melestarikan lingkungan juga mudah, yakni dengan menanam agar tidak mudah erosi dan banjir," ujarnya. 


Rencana aksi Pemuda Perduli Lingkungan ini disambut positif oleh sejumlah lembaga di Tebo, diantaranya Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH), Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) dan komunitas KolaborAksi. 


Ketua LP2LH Tebo, Hary Irawan mengatakan, lembaganya bersama Yayasan ORIK dan komunitas KolaborAksi bakal mensuport rencana aksi P3L tersebut. "Ini sangat luar biasa. Ada perkumpulan pemuda di Tebo yang perduli dengan lingkungan. Ini harus disuport," kata Hary Irawan yang biasa disapa Wawan. 


Menurut Wawan, rencana aksi nantinya harus melibatkan orang banyak dan intansi terkait. Pasalnya, kata dia, menjaga dan merawat lingkungan adalah tanggungjawab bersama, "Kita siap mendukung penuh aksi adik-adik yang peduli lingkungan ini," pungkasnya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini