-->

Menu Bawah

Iklan

Rektor IAI Tebo, Nurhuda Raih Gelar Doktor Kependidikan Dengan IPK 3.84

Portal Tebo
04/03/21, 20:55 WIB Last Updated 2021-03-04T13:57:27Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Rekor Institut Agama Islam (IAI) Kabupaten Tebo berhasil meraih gelar doktor Kependidikan. 


Gelar ini diperoleh setelah dia mengikuti sidang terbuka yang dipimpin oleh Prof Hariadi dan penguji lainnya. Sidang ini digelar secara semi virtual serta menerapkan protokol kesehatan.


Hasil sidang, Nurhuda berhasil memaparkan dan mempertahankan disertasinya dengan judul "Manajemen Pesantren Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tebo" dan meraih nilai 85 huruf A dengan IPK 3,84 Kumlot.


Atas pencapaian ini,Nurhuda berharap disertasinya bermanfaat bagi kemajuan pendidikan khususnya pesantren. Dia berkata, alumni pesantren tidak hanya memiliki bakal ilmu agama namun harus juga memiliki keterampilan, siap bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.


"Semoga pencapaian ini membawa kesejukan dan manfaat bagi saya pribadi, bagi kawan-kawan, bagi masyarakat dan bagi kawan-kawan kependidikan. Semoga ini dapat menjadi contoh baik bagi dunia pendidikan di Provinsi Jambi," kata dia. 

Diketahui, sidang promosi doktor ini dihadiri langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar dan Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon.


Dikesempatan itu, Bupati dan Direktur Bank Jambi siap mendukung disertasi Nurhuda, terutama dukungan berupa dana beasiswa dan CSR.


"Kita siap memberi perhatian, dukungan dan fasilitasi selama memang pondok pesantren itu memberikan informasi kira-kira apa yang mereka butuhkan demi kelancaran manajemen pondok pesantren," kata Sukandar. 


Ketua sidang yang sekaligus Direktur Pasca Sarjana Universitas Jambi, Prof Haryadi berharap dengan bertambahnya lulusan doktor Unja ini dapat berkontribusi dan memotivasi untuk meningkatkan kualitas penyidikannya. (red)  


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+