-->

Menu Bawah

Iklan

Sardi : Ketua DPRD Tidak Pernah Minta DPA ke Dinas PUPR

Portal Tebo
03/03/21, 10:38 WIB Last Updated 2021-03-03T03:39:10Z
masukkan script iklan disini

 


PORTALTEBO.id - Pengakuan Ketua DPRD Tebo, Mazlan sulit mendapatkan DPA di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni DPUPR dan Disdikbud Tebo dibatah oleh Pelaksana Tugas (Peltu) Kadis PUPR Tebo, Sardi. "Tidak pernah Ketua DPRD Tebo minta DPA sama kita," kata Sardi, Rabu 03/03/2021).


Diakui Sardi jika DPA di dinas yang dia pimpin sudah lama selesai. Terkait penyerahan DPA ke DPRD Tebo itu bukan ranah dia, "Seharusnya yang menyerahkan DPA ke DPR itu bagian keuangan, bukan kita," katanya dan meneruskan kembali jika Ketua DPRD Tebo tidak pernah minta DPA kr Dinas PUPR Tebo. 


Berita sebelumnya,  tugas dan wewenang DPRD sebagai lembaga pengawas sepertinya kurang berfungsi di wilayah Kabupaten Tebo. Pasalnya, hingga saat ini masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ke lembaga tersebut. Ini dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan, Selasa (02/03/2021).


"Ada dua dinas (OPD) yang belum menyerahkan DPA," kata dia saat berbincang dengan media ini.


Dua dinas tersebut kata dia, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 


Mazlan mengaku sudah berulang kali meminta kepada dua OPD tersebut agar segera menyerahkannya (DPA), namun sepertinya tidak diindahkan oleh OPD yang bersangkutan. "Dak tau jaga apa alasan mereka hingga saat ini belum juga menyerahkan DPA. Sudah saya tanya, tapi belum juga diserahkan," katanya. 


"Kalo OPD lain sudah. Tinggal Disdikbud sama PUPR yang belum menyerahkan DPA," tutupnya. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini