-->

Menu Bawah

Iklan

Setoran Dari Depot Karet PT. Kirana Untuk Biaya Kebersihan Kantor Desa

Portal Tebo
07/03/21, 20:27 WIB Last Updated 2021-03-07T13:28:08Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id  - Dari 6 Perusahaan yang ada di Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo,  hanya 1 perusahaan yang berkontribusi untuk desa tersebut yakni Depot Karet PT. Kirana. Hal ini diungkapkan oleh Kades Mengupeh, Al- Jufri, Minggu (7/2/2021).


" Memang ada 6 perusahaan di Mengupeh, tapi dari 6 perusahaan itu hanya depot karet PT. Kirana yang ada kontribusinya untuk desa," ujarnya.


Mantan Pj Kades mengupeh ini menjelaskan, dari Depot Karet PT. Kirana ada setoran setiap bulannya namun jumlahnya tidak menentu, "Kadang Rp 700 ribu, kadang juga Rp 900 ribu per bulan," ujar Al- Jufri dan mengatakan jika uang tersebut digunakan untuk biaya kebersihan kantor Desa.


Diberitakan sebelumnya, warga Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir Pertanyakan Kontribusi 6 Perusahaan Besar di desanya. Ini diungkapkan oleh salah seorang warga kepada media ini, Minggu (7/2/2021).


" Di desa Mengupeh ada 6 buah perusahaan besar, yang kami pertanyakan apa kontribusi 6 perusahaan besar tersebut terhadap desa kami," kata nara sumber yang enggan namanya disebut ini.


Perusahaan besar tersebut, jelasnya, yakni perusahaan Migas Montd'or Oil, Pabrik Karet PT. Kirana, Pabrik Sawit PT. S3A, dan perusahaan tambang batu bara PT. BUP, PT. DBS dan PT. Muli.


" Tidak ada kontribusi 6 Perusahaan tersebut terhadap desa kami, meski sudah berdiri di Desa kami sejak beberapa tahun yang lalu," sebutnya.


Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak terkait untuk menelusuri hal ini. "Memang tidak ada, atau bagaimana," tanyanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini