-->

Menu Bawah

Iklan

Tebo Gelar Rakor Penanganan PETI

Portal Tebo
08/03/21, 21:52 WIB Last Updated 2021-03-08T14:53:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Rapat koordinasi penanganan Penambang Emas Tanpa Izin ( PETI ) yang merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi dilaksanakan diruangan Anggrek Kantor Bupati Tebo pada Senin, (08/03/21).

Bupati Tebo, H.Sukandar didampingi Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, SH dalam rapat tersebut menekankan pada solusi mengenai opsi pekerjaan kepada para pekerja tambang. 


Selanjutnya ia meminta kepada sejumlah OPD untuk menstimulasi agar tercipta program yang dapat menampung para pekerja nantinya.


Senada dengan hal tersebut,Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan menyampaikan bahwa untuk menghilangkan aktifitas illegal mining juga dilakukan penindakan terhadap pemilik modal dan pemilik lahan. "Aparat penegak hukum dapat menindak tegas oknum aparat yang ikut bermain," jelasnya.


Terpisah, Dandim 0416/ Bute, Letkol Infanteri Arianto Maskare Subagio saat diwawancarai media ini mengaku bahwa persoalan PETI di Kabupaten Tebo memang sudah menjadi masalah yang sudah terjadi, dan dia bersama Forkompinda sudah sepakat untuk memberantas dan mengatasi serta mencari solusi persoalan ini.


"Kita berharap agar kegiatan PETI ini jangan terjadi lagi dan memang faktanya masih ada juga masyarakat kita yang menjalankan aktivitas PETI namun kita berupaya melakukan upaya pencegahan," Kata Dandim.


Saat ditanya ketika ada oknum aparat yang ikut terlibat dalam kegiatan PETI, dirinya mengakui akan menindak tegas oknum tersebut. Namun saat ini ia selalu menghimbau kepada seluruh jajaran agar mendukung penuh langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan aktifitas PETI. "Apalagi dalam kegiatan tersebut  tidak terlepas dari penggunaan mercuri yang dapat merusak lingkungan," tutupnya. (wan) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini