-->

Menu Bawah

Iklan

Tersandung Kasus Perusakan Hutan, Waka DPRD Tebo Ditetapkan Jadi Tahanan Kota

Portal Tebo
24/03/21, 14:21 WIB Last Updated 2021-03-24T07:29:06Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo menyerahkan tersangka SR dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tebo, Rabu (24/03/2021).


Tersangka SR diketahui adalah Wakil Ketua DPRD Tebo. Dia tersandung kasus perusakan hutan di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. 


Kajari Tebo, Imran Yusuf melalui Kasi Pidum Yoyok Adi Saputra mengatakan, tersangka diduga melanggar pasal 82 huruf b junto pasal 12 huruf b Undang-undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan. 


"Hari ini, kami penyidik kejaksaan menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada JPU pada Kejari Tebo," kata Yoyok saat konferensi pers di kantor Kejari Tebo. 


Saat ini ujar Yoyok, terhadap tersangka dilakukan penahanan kota selama 20 hari kedepan, dengan pertimbangan tersangka koperatif saat dilakukan penyidikan dan pemeriksaan. Tersangka juga tidak menghambat sedikitpun kegiatan penyidikan dan berjanji akan kooperatif guna lancarnya proses persidangan, "Tahanan kota ini berdasarkan petunjuk pimpinan dan nota pendapat tim penuntut umum," kata Yoyok lagi.


Dikesempatan ini, Yoyok minta kepada rekan-rekan media untuk ikut mengawasi kegiatan tersangka. Jika tersangka keluar kota segera laporkan ke pihak kejaksaan. 


"Kami tegaskan bahwa tersangka tidak boleh ke luar Kabupaten Tebo tanpa seizin kami dari penuntut umum. Bila itu terjadi, tolong beritahu kami, jika terbukti itu bisa merubah status tersangka," tegas dia. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini