-->

Menu Bawah

Iklan

Usai Dikukuhkan, P3L Tebo Gelar Penanaman Pohon di Spandan Sungai

Portal Tebo
22/03/21, 20:48 WIB Last Updated 2021-03-22T15:28:40Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan (P3L) Tebo, Senin (22/03/2021), resmi dikukuhkan oleh Ketua Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Kabupaten Tebo, Hendri Nora. 


Pengukuhan yang dilaksanakan secara sederhana namun khidmat ini digelar di Taman Tanggo Rajo, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi. Pengukuhan ini langsung dihadiri dan disaksikan oleh rombongan pengurus Fordas Provinsi Jambi. 


Perwakilan pengurus Fordas Provinsi Jambi, Wadirman sangat mengapresiasi sekali atas terbentuknya komunitas P3L Tebo. Apalagi seluruh anggota komunitas ini adalah anak muda yang rata-rata masih berstatus pelajar dan baru tamat sekolah. "Anak muda yang peduli lingkungan. Inilah regenerasi kita. Patut kita sport dan kita banggakan," kata Wadirman.


Diakuinya jika komunitas ini adalah yang pertama kali di Provinsi Jambi. Dan ini kata dia, harus ditularkan disetiap daerah," salut dengan Kabupaten Tebo, sudah ada komunitas yang beranggotakan anak muda yang seluruhnya peduli lingkungan," ujar dia. 


Ketua Fordas Kabupaten Tebo, Hendri Nora mengatakan, pengukuhan komunitas P3L Tebo ini bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia. Dia ingin dengan adanya komunitas yang beranggotakan pemuda ini bisa menjaga lingkungan khususnya aliran sungai. "Paling tidak kita bisa menjadi contoh atau corong bagi yang lain dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Caranya, jangan buang sampah sembarangan. Kalau ada sampah langsung diambil dan dibuang ke tempatnya. Ajak kawan-kawan terdekat menjaga kebersihan dan lainya," kata Hendri Nora. 


Sebagai Ketua Fordas Tebo dan masyarakat Tebo, Hendri Nora mendambakan air aliran sungai bersih. Menurut dia, jika air sungai bersih tentu sangat potensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Dia bercerita, saat petama di Tebo ia masih menikmati keindahan dan kebersihan air sungai dan segala potensinya. Namun kata dia, saat ini air sungai sudah mulai tercemar, dan ini tugas bersama untuk mengembalikan air sungai kembali bersih. 


"Waktu air sungai bersih, mencari ikan sangat gampang. Setiap mancing selalu dapat. Kalo dulu, mancing dapat ikan juaro langsung dibuang. Sekarang, untuk dapat ikan juaro saja sudah susah," kata Hendri Nora yang mengaku hobi mancing. 


Untuk itu, dia berharap dengan terbentuknya dan dilantiknya pengurus komumitas P3L Tebo mampu menjaga lingkungan tetap bersih. "Selamat kepada adik-adik yang baru dilantik. Berbuatlah yang terbaik untuk Tebo tercinta," kata dia. 


Ketua P3L Tebo yang baru dilantik, Doni Pramana mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fordas Tebo yang telah melantik dia beserta pengurus P3L Tebo. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Fordas Provinsi Jambi yang menyempatkan diri hadir dan menyaksikan pelantikan," Ini kebanggaan sekaligus tanggungjawab kami sebagai pemuda pemudi yang peduli lingkungan di Tebo. Tolong arahkan dan bimbingannya. Semoga kami bisa menjaga lingkungan Tebo," kata Ketua P3L Tebo. 


Pantauan PORTALTEBO.id, usai dilantik, pengurus P3L Tebo secara bersama-sama mengucapkan deklarasi, selanjutnya melakukan penanaman pohon di spandan sungai. Kegiatan ditutup dengan diskusi lingkungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Fordas Tebo, Hendri Nora. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini