-->

Menu Bawah

Iklan

Wabup: Tujuan Pemda Bangun Stadion Bukan Untuk Bangga-banggaan

04/03/21, 16:06 WIB Last Updated 2021-03-04T09:06:01Z
masukkan script iklan disini


Minta PUPR Anggarkan Dana Perawatan Stadion Tebo 


PORTALTEBO.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo telah menghabiskan anggaran Rp100 miliar lebih untuk membangun stadion (Sport Center) di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.



Sayangnya, stadion yang diklem termegah se-Provinsi Jambi ini kurang mendapat perawatan. Dampaknya, keberadaan stadion tersebut dianggap belum difungsikan dan dimanfaatkan dengan maksimal. 



Kondisi ini menjadi perhatian Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tebo, Mardiansyah. Agar stadion ini mendapat perawatan, dia minta agar bangunan tersebut diserah terimakan ke Disporapar. "Tanggung jawab stadion ini masih di DPUPR. Kami minta ini segera diserah terimakan ke Disporapar agar manfaat dan fungsinya bisa dioptimalkan," kata Mardiansyah saat menyampaikan laporan pada kegiatan pelatihan Wasit Futsal Level II di Stadion Tebo, Rabu (02/03/2021) kemarin.



Meski tidak ada anggaran, Mardiansyah mengaku jika selama ini Disporapar selalu melakukan perawatan stadion, terutama lapangan sepak bola karena sering digunakan untuk latihan atlet. "Kalau tidak kami rawat, trus siapa lagi yang akan merewatnya. Kalau dibirakan saja nanti lama-lam jadi rusak,” ujar dia.

 

Pernyataan Mardiansyah langsung direspon Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. Dia mengatakan jika Stadion Tebo merupakan salah satu ikon yang dibanggakan masyarakat. Dia menyayangkan jika sampai saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal. “Stadion ini bentuk keseriusan pemerintah untuk memajukan olahraga di Tebo. Sayang kalau tidak dimanfaatkan seoptimal mungkin,” kata Wabup.

 

Agar keberaedaan Stadion tidak sia-sia, Wabup minta Disporapar Tebo, KONI Tebo dan seluruh Cabor agar meningkatkan koordinasi. “Di sini banyak ruang kosong yang bisa digunakan untuk secretariat Cabor. Arahkan semua Cabor agar bersekretariat di sini agar lebih berkordinasi. Setidaknya memudahkan memudahkan kita untuk mengontrol Cabor,” kata Wabup lagi.

 

Masalah perawatan stadion, Wabup mengingatkan Kadisporapar agar tidak  sembarang mengucurkan anggaran, “Jangan sampai keliru. Jika masih di PUPR, biar PUPR yang merawatnya. Jangan sampai menyalahi aturan. Silah koordinasi dengan Bappeda seperti apa pengalihan aset. Jika itu bisa dialihkan ke Disporapar, segera dialihkan biar ada yang beranggungjawab atas perawatan stadion ini. Atau diserahkan ke KONI atau kepihak ketiga,” ujarnya dan kembali mengatakan tujuan Pemda membangun stadion bukan untuk bangga-banggan tetapi untuk memajukan olahraga di Tebo. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini