-->

Menu Bawah

Iklan

Wujud Keakraban Babinsa Desa pasar pelawan Melalui Komsos dengan Masyarakat

Redaksi
26/03/21, 11:57 WIB Last Updated 2021-03-26T04:57:24Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun, Kodim 0420/Sarko Koptu Musi herman, dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama Warga Desa Pasar pelawan kecamatan pelawan  Kabupaten Sarolangun. Jum’at(26/3/2021)


Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara aparat wilayah (Babinsa) dengan warga masyarakat setempat.


Koptu Musi herman mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang belum jelas kebenarannya. Karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain.


kali ini koptu Musi herman melaksanakan komsos Di Desa pasar pelawan di rumah pak H. Dadir, " Kami sangat senang Pak Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kami dan kami dalam berbagai kesempatan sehingga kami dapat seiring dan bertukar pikiran berbagai macam hal" ungkapnya.


Aparat Kewilayahann adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya. Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. Hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.


"Karena salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah Pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara," tutur koptu Musi herman (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini