-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Bersama Warga Cegah Karhutlah Di Wilayah Binaannya

Redaksi
27/04/21, 08:53 WIB Last Updated 2021-04-27T01:53:54Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko bersama warga desanya patroli hutan dan menghibau warganya untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar karena sekarang sudah mulai musim kemarau dan sekaligus memberi sosialisasi kewarganya bahaya kebakaran hutan langsung dilokasi lahan warga desa Sungai Baung, kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Selasa(27/4/2021)


    Di beberapa wilayah  atau desa keadaan seperti ini sering digunakan orang kesempatan membuka dan membakar lahan baru untuk pertanian berpindah yang dapat sehingga menimbulkan asap.


    Untuk mencegah timbulnya hal ini, Serda Nizafril anggota Koramil 420-01/Batang Asai selaku Babinsa  Desa Sungai Baung selalu aktif melaksanakan patroli di sekitar wilayah desa binaanya tersebut.


    "Beberapa hari ini cuaca di wilayah Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun ini cukup panas. Biasaanya dapat digunakan oleh petani yang akan membuka lahan pertanian baru dengan cara di bakar. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya hal ini,selain memberi himbuan, kami juga bersama warga lebih aktif melakukan patroli di sekitar wilayah hutan Desa Sungai Baung (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini