-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa : Singkong/Ubi Komoditas Yang Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi
18/04/21, 09:58 WIB Last Updated 2021-04-18T02:58:35Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koramil 420-04/Sarolangun melalui para Bintara pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0420/Sarko, intens melaksanakan pendampingan bagi para petani megolah dan merawat tanamannya di kebun, seperti Serda Rahmat Isa membantu warga binaannya yang sedang membersih lahan singkong/ubi, di Desa Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.Minggu(18/4/2021).


Pendampingan kepada petani maupun kelompok tani sudah sering kami lakasnakan dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.


Pendampingan dari Babinsa antara lain mulai membantu proses penanaman dan perawatan serta memotivasi kepada petani.


Komoditas singkong/ubi ini bernilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terang Babinsa.


Diketahui bahwa ubi kayu atau singkong merupakan salah satu tanaman pangan sumber karbohidrat selain jagung dan padi. Budidaya tanaman ubi kayu juga untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasyarakat.


Ia juga menyampaikan bahwa untuk mendapatkan hasil atau produksi maksimal dalam penanaman singkong, harus diperhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput hingga pemupukan dengan waktu yang tepat", ujarnya.



Sehingga akan mendapatkan hasil panen yang baik, dan mempunyai nilai jual yang ekonomis di pasaran nantinya.


Selain itu petani juga harus memperhatikan masa pemeliharaan dengan menggemburkan tanah dan penyemprotan rumput dengan tidak terlambat sehingga pertumbuhannya akan baik sesuai dengan harapan, tuturnya.


Melalui pendapingan langsung ke lapangan seperti ini, bukti nyata kehadiran TNI di tenggah-tenggah masyarakat yang di wujudkan oleh para Babinsa di bidang pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di saat virus covid 19 masih mewabah, tutup Babinsa.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini