-->

Menu Bawah

Iklan

Bandar Ganja Asal Jaluko Ditangkap di Tebo

Portal Tebo
02/04/21, 17:53 WIB Last Updated 2021-04-02T10:53:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Satuan Reserse (Satres) Narkoba bekuk tersangka bandar narkoba jenis ganja kering di Gang Pisang Jalan Sultan Thaha Rt.04 Rw.17 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sekira pukul 22.30 WIB, Kamis (01/04/2021).


Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo, Iptu Parlyn Sagala mengatakan, tersangka yang diamankan yakni Doni Saputra (27) warga RT. 11 Desa Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko)  Kabupaten Muaro Jambi. "Tersangka merupakan jaringan lintas daerah," katanya Jum'at (02/02/4/2021).


Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa ganja kering seberat 2,450 gram yang dikemas dalam 5 paket dengan rincian, 2 paket besar, 1 paket sedang dan 2 paket kecil. 


"Selain itu kita amankan barang bukti lain yakni kotak rokok LA, dan satu unit HP Oppo warna putih", jelasnya.


Kasat menjelaskan, kronologis penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan sering terjadi transaksi narkoba dilokasi kejadian.


Berdasarkan informasi tersebut, anggotanya langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, anggotanya berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti 


dan berhasil diamankan pelaku. di lokasi kejadian berhasil diamankan barang bukti berupa 1 paket besar ganja seberat 1000 gram. 


 Tidak sampai disitu, lanjut Kasat Resnarkoba, anggotanya langsung melakukan pengembangan. "Hasil pengembangan, kita menemukan lagi barang bukti 4 paket dengan berat 1450 gram di rumah tersangka," ujarnya.


Dari pemeriksaan sementara tersangka mengaku mendapatkan barang terlarang tersebut dari seorang bandar besar dengan inisial TL yang berasal dari Medan. Untuk pengembangan kasus ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Tebo untuk di proses. 


"Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 111 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini