-->

Menu Bawah

Iklan

Bulan Puasa Babinsa Tetap Melaksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

Redaksi
16/04/21, 09:35 WIB Last Updated 2021-04-16T02:35:34Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Serda Sahirin melaksanakan pendampingan pertanian panen padi dengan luas lahan 0,5 Ha lahan milik Miswanto (55) anggota Kelompok Tani Wana Makmur dusun Benso Rt 03/01 Desa Pemuncak Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun.Jum’at(16/4/2021)


Dalam proses panen padi tersebut Babinsa dan para petani tampak semangat saat memotong dan merontokkan padi dengan cara manual (gepyok).


Dan dalam kondisi menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, Babinsa Desa Pemuncak Kecamatan Cermin Nan Gedang  menyampaikan karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga desa binaan apalagi dalam kegiatan panen padi seperti sekarang ini.”ujar Serda Sahirin.


Komandan Koramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf  Zul Abdullah  membenarkan bahwasanya walaupun sekarang ini kita melaksanakan ibadah puasa,bahwa dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan ini, Babinsa supaya selalu terjun langsung kelapangan dan selalu berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya Program Pertanian ini.”jelasnya.


Sementara itu ketua Kelompok Tani Wana Makmur Solihin (40) menyampaikan,masyarakat sangat senang dan bangga dengan adanya para Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa hasil panen padi kali ini cukup bagus, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.


Ia berharap hal seperti ini terus bisa dilakukan oleh Babinsa,meskipun sedang berpuasa kami sangat salut sama bapak- bapak TNI khususnya Koramil 420-02/MuaraLimun yang selalu setia dan semangat di dalam melaksanakan tugasnya pembinaan warga masyarakat desa binaannya terutama di dalam pendampingan pertanian ini sehingga para petani di desa kami bisa ikut serta menciptakan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dan tentunya agar masyarakat menjadi lebih sejahtera. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+