-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutlah, TNI Polri Bersama Mangala Agni Patroli Bersama

Redaksi
15/04/21, 11:26 WIB Last Updated 2021-04-15T04:26:17Z
masukkan script iklan disini


 PORRALTEBO.ID, MERANGIN - Untuk antisipasi pembalakan liar di kawasan hutan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, TNI Polri melalui Babinsa bersama Bhabinkantibmas dan Mangala Agni menjalin sinergi  menggelar patroli bersama di Desa Pulau Rengas Ulu Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.Kamis(15/4/2021).



Wadan Ramil 420-09/Bangko Kapten Inf Ali Usman mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa TNI selaku aparat teritorial harus selalu aktif bersinergi dalam menjaga situasi kaamanan di wilayah, dan salah satunya adalah di area hutan desa dan perkebunan masyarakat.


“Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembalakan liar serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan”, ucap Kapten Inf Ali Usman. 


Dalam patroli gabungan tersebut petugas juga menyampaikan himbauan kepada warga, terutama masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.


“Kami mengajak masyarakat sekitar untuk ikut peduli, bahwa hutan harus kita jaga, karena jika terjadi pembalakan hutan dan hutan jadi gundul, tentunya rawan terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor”.


Babinsa Pulau Rengas Ulu Sertu Aswadi yang merupakan anggota dari Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko menambahkan bahwa karhutlah masih menjadi perhatian bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit infeksi saluran pernafasan Akut (Ispa) untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan, ungkap Babinsa.


Melalui patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam berupaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah.



Selain itu masyarakat di larang membakar hutan dan lahan perkebunan, ini bertentangan perudang-undangan dan aka nada sanksi hokum yang berlaku jika merusakn hutan dengan cara di bakar, saya himbau warga Stop Karhutlah.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+