-->

Menu Bawah

Iklan

Dukung Ketahanan pangan Babinsa Desa Tanjung Bantu Petani Rawat Tanaman Sayuran

Redaksi
01/04/21, 12:03 WIB Last Updated 2021-04-01T05:03:07Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN -   Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta dalam membantu pemerintah terjun langsung ke lahan kebun bantu para petani desa binaannya mulai  saat menyiapkan lahan, membersihkan gulma maupun membantu petani dalam hal memberantas hama tanaman sayuran.


kegiatan ini termasuk tugas rutin yang dilakukan  oleh para Babinsa dan salah satunya dilakukan oleh Serka M.Azhar Babinsa Desa Tanjung,Kecamatan Bathin VIII,Kabupaten Sarolangun,Kamis(1/4/2021)

Serka M.Azhar membantu pengecekan hama pada sayuran kisik yang siap akan di panen,Hal ini dilakukan untuk menjaga buah supaya tdk dimakan ulat atau serangga lain untuk itu sangat perlu perawatan extra utk mendapatkan buah yang bagus dan harga jual yang lebih baik.


Babinsa Serma muhammad Azhar turun ke kebun warga untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi petani sayur agar lebih tekun dalam bekerja sehingga dapat menambah dan membantu perekonimian keluarga, Serta ikut mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan Yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kebersamaan Babinsa dan petani  kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan .

Sehingga peran yang di lakukan oleh Babinsa yang turun lansung membantu warga kedesa sangat berarti sekali dan bermampaat dalam rangka kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini