-->

Menu Bawah

Iklan

Firdaus: Kalau Tidak Ada Solusi, Besok Kita Antar ke Dinsos Tebo

Portal Tebo
29/04/21, 19:19 WIB Last Updated 2021-04-29T12:19:18Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Pasca dirawat di RSUD STS Tebo,  Suku Anak Dalam (SAD) Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Temenggung Tupang Besak dan keluarnya terlantar di Kota Tebo. Pasalnya, mereka tidak memiliki kendaraan untuk pulang ke kelompok mereka di Sungai Ibul. tepatnya di perbatasan Kabupaten Tebo dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari. Ini dibenarkan oleh Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito, Ahmad Firdaus. 


"Sekarang Temenggung Tupang Besak dan keluarga kita inapkan di sekretariat ORIK," kata Ahmad Firdaus, Kamis (29/04/2021).


Firdaus berkata, saat ini kondisi Temenggung Tupang Besak masih lemah. Sementara dia ingin pulang dan berkumpul dikelompoknya di Sungai Ibul, 


Dengan kondisi saat ini lanjut Firdaus, sangat tidak mungkin Temenggung Tupang Besak dan keluarnya untuk kembali ke Sungai Ibul," beliau tidak punya kendaraan. Dak mungkin jalan kaki ke sana (Sungai Ibul) dengan kondisi masih lemah. Apalagi ada anak-anaknya yang masih balita," ujar dia. 


Firdaus berkata, secepatnya dia akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tebo, untuk mencari solusi agar Temenggung Tupang Besak dan keluarga bisa berkumpul dengan kelompoknya. 


"Kalau tidak ada solusi, ya terpaksa mereka kita antar ke Dinas Sosial. Nanti terserah dinas sosial mau seperti apa," pungkasya. 


Diketahui, sejak Selasa (27/04/2021) kemarin, Tupang Besak dirawat di ruang penyakit dalam RSUD STS Tebo. Keterangan dari petugas jaga, dia menderita penyakit pada bagian lambung (maag).


Setelah tiga hari dirawat, kondisi kesehatan Tupang membaik. dan hari ini dokter memperbolehkan dia pulang. 


Selama dirawat RSUD STS Tebo, Tupang dijaga dan didampingi istri, anak dan menantunya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini