-->

Menu Bawah

Iklan

Hadapi Pandemi Covid 19, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Timun

Redaksi
06/04/21, 09:48 WIB Last Updated 2021-04-06T02:48:34Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serma Suparman  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta pendampingan perawatan dan penyemprotan tanaman Timun di lahan pertanian milik Bapak Rohadi yang terletak di RT 08, Kelurahan Gunung Kembang  Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Selasa(6/4/2021).


Guna Untuk meningkatkan kwualitas hasil panen timun  dan pare yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan, maka Babinsa Serma Suparman bersama petani Bapak Rohadi selaku pemilik lahan melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman timun  yang berada di wilayah binaan. “ Timun  merupakan salah satu jenis sayur mayur yang sering digunakan untuk sayuran”, ujar Serma Suparman. 


Serma Suparman melakukan pendampingan langsung dilapangan dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan penyemprotan tanaman timun  milik Bapak Rohadi dengan harapan tanaman tersebut tidak terserang hama maupun penyakit yang dapat merugikan petani. Babinsa mengatakan bahwa perawatan tanaman mentimun tidak memerlukan proses yang banyak, diharapkan agar kondisi lingkungan tetap bersih sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. 


Para Babinsa selain melakukan pendampingan pada tanaman padi warga binaan juga harus rutin melakukan pendampingan pada tanaman lain termasuk pada tanaman timun guna menunjang kebutuhan pangan dan ketahanan pangan.


Sementara itu, pemilik lahan pertanian Bapak Rohadi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya karena kegiatan kepedulian kepada masyarakat di bidang pertanian bisa terlaksana dengan baik, sehingga hasil para petani dapat meningkat.


Saya berharap semoga dengan perawatan yang baik akan membuhakan hasil yang akan mendukung kebutuhan masyarakat di saat menghadapi virus covid 19, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini