-->

Menu Bawah

Iklan

Hanpangan Tercapai Dengan Memuaskan Berkat Pendampingan Babinsa

Redaksi
25/04/21, 11:15 WIB Last Updated 2021-04-25T04:15:02Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SARILANGUN  - Koramil 420- 04/Sarolangun adalah satuan pelaksanaan dari Kodim 0420/Sarko yang terus- menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke kebun/lahan masyarakat membantu petani dalam pembersihan gulma yang bertempat di lahan perkebunan milik ibu Syamsiah di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Minggu(25/4/2021) 


Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung keperkebunan masyarakat bantu para petani desa binaannya saat mulai dari Persiapan lahan sampai dengan nantinya panen, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.Situmorang kepada para petani warga desa binaannya.


Dengan penuh semangat para Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pendampingan terhadap petani, bukan hanya saat panen saja tetapi juga di saat pengolahan lahan kebun, penyemaian bibit, perawatan sampai panen nantinya. Seperti saat ini yang sedang dilakukan oleh Peltu M. Situmorang melaksanakan pembersihan gulma, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.


Agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan para petani hal hal yang  terjadi dilapangan dapat segera diselesaikan.” tutur Babinsa. (mcdim0420 sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini