-->

Menu Bawah

Iklan

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil Muara Limun Minta Warga Terapkan 3 M

Redaksi
07/04/21, 10:52 WIB Last Updated 2021-04-07T03:52:32Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Di Desa Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, Serda Herlanto Babinsa Koramil  420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko melaksanakan silturahmi dengan beberapa warga setempat.Rabu(7/4/2021).

Melalui silaturahmi ini, saya juga menjalankan fungsi komunikasi sosial (komsos) dalam pembinaan teritorial di wilayah, serta memastikan perkembangan situasi aman dan kondusif.

Selain itu saya juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap bisa menjaga kesehatan di saat warga masih di hadapkan dengan virus covid 19, untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut masyarakat kami minta untuk bisa menjalankan 3 M yang meliputi menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena bisa saling bertukar informasi berkaitan dengan perkembangan situasi terkini di wilayah, sehingga akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini