-->

Menu Bawah

Iklan

Kompak Babinsa Kungkai Bersama Bhabinkamtibmas Dan MPA Melaksanakan Patroli Dan Sosialisasi Stop Karhutlah

Redaksi
17/04/21, 11:41 WIB Last Updated 2021-04-17T04:41:00Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN Koptu Firman Aprinaldi  Babinsa  Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420 Sarko bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Yoke dan Masyarakat Peduli Api(MPA) melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Patroli di laksanakan di daerah rawan kebakaran di wilayah desa Kungkai  Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin. Sabtu(17/4/2021).


Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutlah ini rutin dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan MPA agar dapat memastikan bahwa wilayah desa bebas dari kebakaran hutan dan lahan.


Babinsa rutin melakukan patroli di setiap daerah yang rawan terjadinya kebakaran dalam wilayah desa binaanya, bersama warganya meski dengan perlengkapan dan sarana seadanya, mengupayakan agar tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kebakaran dan kerusakan lingkungan.


Selain melaksanakan Patroli Koptu Firman juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Stop Karhutlah kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan kumpul di tengah - tengah desa bersama warganya menghimbau dan mengajak warga  agar bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban di desanya.


Apa lagi pada saat ini cuaca tidak menentu, cuaca panas yang dapat memicu terjadinya kebakaran secara cepat,”Ia juga mengatakan kepada warganya apabila ada oknum yang sengaja membakar lahan sehingga mengakibatkan kebakaran lahan yang luas akan di tangkap dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, dan Membayar Denda sebanyak 5 Miliar Rupiah.”Terang Babinsa


Dengan adanya kegiatan Patroli Karhutla ini, masyarakat merasa sangat terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa setempat yang selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga akan tercipta suasana aman dan nyaman di Desa Kungkai Tersebut (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini