-->

Menu Bawah

Iklan

Melalui Babinsa, Danramil Sarolangun Harapkan Sosialisasi Stop Karhutlah Sampai Ke Masyarakat

Redaksi
02/04/21, 10:36 WIB Last Updated 2021-04-02T03:36:31Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Pada awal tahun 2021  bulan April ini Kabupaten Sarolangun masih kerap dilanda hujan dan menurut info dari BMKG bahwa bulan April akan memasuki perubahan musim, meskipun sekarang dalam keadaan musim penghujan, Babinsa Desa Sukajadi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, bagian dari wilayah teritorial Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko, melalui Babinsa Pelda Zulmayendi terus melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).Jum’at(2/4/2021). 




Kegiatan patroli pencegahan karhutlah di musim hujan sebagai tindakan antisipasi saat musim kemarau tiba, kata Babinsa Desa Sukajadi Pelda Zulmayendi saat melaksanakan kegiatan patroli memantau langsung keadaan hutan desa dan lahan perkebunan masyarakat.


Patroli ini dilakukan adalah suatu cara  untuk pendekatan dengan masyarakat yang berada pada beberapa titik yang dianggap rawan kebakaran, guna memberikan himbauan dan sosialisasi tidak membakar hutan dan lahan.


Danramil 420-04/Sarolangun Mayor inf Abdul Azis Efendi mengatakan kepada seluruh Babinsa bahwa kegiatan patroli karhutlah semakin ditingkatkan guna mencegah terjadinya Karhutlah, dan Babinsa harus gencar sosialisasikan Stop Karhutlah di wilayah kepada  masyarakat.


Meski curah hujan masih cukup tinggi, patroli karhutlah tetap kita laksanakan apalagi di wilayahnya rawan kebakaran terang Danramil. Selain itu Danramil juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


Kita  berharap masyarakat lebih menyadari bahwa membuka lahan dengan cara membakar tidak baik bagi lingkungan dan terancam pidana", tandasnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini