-->

Menu Bawah

Iklan

Operasi Yustisi di Makoramil 416-05/Muara Tebo Jaring 46 Orang Pelanggar

Portal Tebo
29/04/21, 20:47 WIB Last Updated 2021-04-29T13:47:59Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Tim gabungan besutan Pemkab Tebo kembali menggelar Operasi Yustisi penegakkan hukum protokol kesehatan (Prokes).


Operasi dengan sasaran warga dan tempat usaha yang melanggar Prokes kali ini, difokuskan di depan Koramil 05 Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Kamis (29/04/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.


Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, sasaran operasi yakni persorangan atau pengendara yang tidak memakai masker. "Juga tempat usaha yang tidak menyedikan sarana protokol kesehatan," kata dia. 


Taufik berkata, operasi ini bertujuan agar masyarakat mematuhi Prokes Covid-19 demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. ”Operasi ini kita laksanakan secara kontinu," ujar dia. 


Bagi masyarakat yang tidak memakai masker dan tempat usaha tidak menyedikan sarana Prokes, kata Taufik, saat ini hanya diberi pembinaan dan sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya.


Pada operasi ini lanjut Taufik, tim menjaring 46 orang pelanggar. Para pelanggar tersebut, 5 orang disanksi lisan, 1p orang disanksi denda Rp50.000 perorang, 31 orang diberikan sanksi tertulis," ada juga yang kita beri sanksi Push Up." ucap Kasat. 


Menurut Kasat, dilihat dari hasil operasi hari ini masih menujukan bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes masih kurang. 


"Hasil operasi pendisiplinan ini akan kita evaluasi. Kedepannya akan kita terapkan sanksi tegas kepada pelanggar yang masih tidak mengidahkan intruksi yang telah kita samapaikan." tegasnya.


Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Marpaung menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan Prokes Covid-19 pada setiap aktivitas. Tujuannya kata dia, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang semakin pandemi tersebut. 


"Citanya gampang. Pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, biasakan mencuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian. Mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19," kata Danramil. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini