-->

Menu Bawah

Iklan

Percepat Pembangunan Tempat Ibadah, Babinsa Gotong Royong Bersama Masyarakat

Redaksi
02/04/21, 09:51 WIB Last Updated 2021-04-02T02:51:19Z
masukkan script iklan disini


 PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi, Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Budi Sitompul membaur bersama masyarakat.


Babinsa Serda Budi Sitompul gotong royong (Goro) bersama masyarakat membangun Masjid Aljihad Desa Rawa Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin.Jum'at(2/4/2021).


Dikatakan, Babinsa Koramil 420-08/Tabir bahwa karya bakti berupa gotong royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya kerja bakti semakin luntur di telan zaman.


Namun hal itu, lanjut Serda Budi, tidak terjadi di lingkungan Desa Rawajaya  ini, "dimana masyarakatnya masih rukun serta antusias untuk melaksanakan kerja bakti, salah satunya dalam membangun Masjid ini", ujarnya.



Babinsa tampak sebagai penyemangat goro yang dilakukan dalam pembangunan tempat ibadah ini. Dimana sang Prajurit berpangkat Sersan Dua itu dengan semangat bahu membahu bersama masyarakat kerja bhakti dalam pembangunan Masjid.


"Kami Babinsa Koramil 420-08/Tabir akan selalu siap untuk membantu dan meringankan kesulitan rakyat, Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur", ungkapnya.



Dengan adanya gotong royong ini di harapkan akan mempercepat pembangunan tempat ibadah, dan bisa dapat di gunakan oleh masyarakat, tutup Babinsa Budi.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini