-->

Menu Bawah

Iklan

Persoalan Tebo, P3L Diskusi Dengan Lembaga Penggiat Lingkungan

Portal Tebo
29/04/21, 14:47 WIB Last Updated 2021-04-29T07:49:57Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Setelah selesai melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil dan berbuka bersama dengan sejumlah komunitas dan organisasi lingkungan di Griya Lesehan Dini ( GLD ) Caffe pada Rabu, (28/04/21), Perkumpulan Pemuda Peduli Lingkungan Tebo (P3LT) menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan Wahana Lingkungan Hidup Jambi (Walhi Jambi) dan Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH).


Salah satu anggota P3L, Dora yang ikut dalam diskusi sederhana tersebut sangat antusias saat berdialog membahas isu-isu terkini tentang lingkungan yang terjadi di Kabupaten Tebo saat ini.


"Kesadaran masyarakat menjaga aliran sungai masih sangat rendah. Buktinya, masih ada masyarakat yang membuang sampah ke media sungai. Ini salah satunya yang menjadi perhatian kami," kata Dora. 


Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari WALHI Jambi, Ginda Harahap sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh P3L Tebo. Berawal dari kesamaan hoby akan kecintaan dengan lingkungan dan alam, hingga membuat rasa kepedulian yang tinggi untuk menjadi seorang aktifis pergerakan lingkungan.


"Kami, WALHI Jambi membuka pintu selebar-lebarnya kepada adik-adik P3L Tebo, kapanpun jika ingin berdiskusi lebih dalam mengenai persoalan lingkungan. Dan kami akan mensupport P3L dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di bidang Lingkungan Hidup," kata dia. 


Hal yang sama juga dikatakan Ketua LP2LH, Hary Irawan. Dia berujar, isu-isu lingkungan hidup di Kabupaten Tebo sangat kompleks, baik persoalan pengelolaan sampah, limbah, dan deforestasi hutan dan pengaruh negatif kegiatan pertambangan batubara yang kian hari semakin kritis. Hal ini tanpa memperhatikan aspek sosial, ekonomi, budaya dan masyarakat.


Untuk itu, kata Hary Irawan, perlunya regenerasi-regenerasi baru penyuara konservasi di Kabupaten Tebo. Regenerasi baru ini harus bisa menjadi pejuang tangguh bidang konservasi alam, "saya yakin P3L Tebo akan menjadi regenerasi serta menjadi agen control yang menyuarakan perjuangan di bidang Lingkungan Hidup, terutama terhadap penyalahgunaan wewenang para oknum pejabat yang dengan sengaja membuat kebijakan kebijakan tanpa memperdulikan ruang hidup dan berkehidupan masyarakat," kata dia. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+