-->

Menu Bawah

Iklan

Pol PP Libatkan Koramil 416-05/Muara Tebo Tertibkan Hewan Ternak

Portal Tebo
15/04/21, 22:10 WIB Last Updated 2021-04-15T15:26:24Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo terus berupaya menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum di Kota Tebo, Kamis (15/04/2021).


Pada penertiban ini, Satpol PP melibatkan Dinas Perkebunan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo, anggota Koramil 416-05 Muara Tebo dan Forkompincam Tebo Tengah.


Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, penertiban ini dilaksanakan karena masyarakat sudah resah atas ulah hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas oleh pemiliknya. 


"Jadi hewan ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum kita tertibkan karena sudah sangat menganggu," kata Taufik Khaldy. 


Dia berkata, ada 2 ekor sapi yang diamankan karena berkeliaran bebas di tempat-tempat umum. Hewan tersebut saat ini diamankan di Mako Pol PP Tebo. "Kita serahkan kepada penyidik guna melakukan proses lebih lanjut," ujarnya. 


Ditegaskan Taufik, razia penertiban ini akan terus dilakukan hingga masyarakat sadar dan mau mengkandangkan hewan ternaknya. "Kita minta kepada masyarakat khususnya pemilik ternak agar mengkandangkan hewan ternaknya. Jangan lagi dibiarkan berkeliaran bebas. Jika kedapatan berkeliaran, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," kata Taufik. 



Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung berkata, pihaknya selalu siap bersinergitas dengan Pemkab Tebo dalam hal ini Satpol PP Tebo untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas. Hal ini dilakukan demi menciptakan Kondusifitas masyarakat. 


Danramil menjelaskan, pada penertiban hewan ternak yang dilaksanakan, dia menerjunkan dua orang personilnya yakni Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi dan Babinsa Kelurahan Muara Tebo. "Alhamdulillah, kegiatan penertiban hewan ternak berjalan aman dan lancar," katanya. 


Sama seperti Kasat Pol PP Tebo, Danramil menghimbau kepada masyarakat khususnya pemilik hewan ternak agar mengkandangkan hewan ternaknya. "Jangan dibiarkan lepas dan bebas berkeliaran. Ini menganggu orang banyak. Alangkah baiknya kalau dikandangkan," kata dia. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini