-->

Menu Bawah

Iklan

Stop Karhutla, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi

Redaksi
03/04/21, 09:43 WIB Last Updated 2021-04-03T02:43:35Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Upaya mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Pasar Muara Siau, Babinsa Koramil 420-06/Miara Siau Kodim 0420/Sarko dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Siau melaksanakan sosialisasi tentang bahaya pembakaran hutan dan lahan kepada warga di Desa Pasar Muara Siau Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Sabtu(3/4/2021).



Serda Alhusen Harahap selaku Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau  mengungkapkan bahwa, sosialisasi tentang pembakaran hutan dan lahan ini sangat penting dilaksanakan karena kurang pahamnya warga tentang bahaya dan ancaman yang dapat mengakibatkan kerugian warga apabila melakukan membuka lahan dengan cara membakar.



“Sesuai dengan UU RI tahun 2009 pasal 78 ayat 3 yang berbunyi setiap orang yang dengan sengaja membuka atau mengolah lahan dengan cara pembakaran yang mengakibatkan pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup diancam dengan pidana 10 (sepuluh) tahun penjara dan denda 10 milyar”, ungkap Serda Alhusen.


Kami berharap dengan adanya sosialisasi tentang membuka lahan atau hutan dengan cara tidak membakar ini masyarakat atau warga lebih paham lagi tentang bahaya yang dapat mengancam bagi pelaku pembakaran dan yang lebih penting lagi tentang akibat kerusakan lingkungan yang berefek pada pencemaran udara, tambah Serda Alhusen.


Sementara itu Najib selaku warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan sosialisasi tentang bahaya serta ancaman apabila membuka lahan dengan cara membakar yang dapat merugikan diri sendiri maupun terhadap lingkungan, ungkapnya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini